Gedung Inspektorat Gorontalo terbakar, dokumen penting hangus

Senin, 10 Februari 2014 - 16:46 WIB
Gedung Inspektorat Gorontalo terbakar, dokumen penting hangus
Gedung Inspektorat Gorontalo terbakar, dokumen penting hangus
A A A
Sindonews.com - Kantor Badan Inspektorat Kota Gorontalo, di Jalan Arif Rahman, hangus terbakar. Belum diketahui sebab terjadinya kebakaran. Namun, akibat peristiwa itu, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspektorat diliburkan.

Empat unit pemadam kebakaranpun dikerahkan untuk memadamkan api. Namun api sudah terlanjur membesar dan membuat tak satupun fasilitas kantor berhasil diselamatkan.

Menurut saksi mata, peristiwa berlangsung sekitar pukul 5 pagi, di saat kondisi kantor sedang dalam keadaan sepi. Titik api pertama kali terlihat dari arah belakang kantor tersebut. Sejumlah PNS yang hendak masuk kerja, tampak kaget saat melihat kantornya sudah terbakar.

Penjabat Wali Kota Gorontalo Weni Liputo yang datang ke lokasi mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran, karena masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"90 persen arsip penting yang berada di dalam kantor tidak berhasil diselamatkan," ujar Weni Liputo menyayangkan, kepada wartawan, Senin (10/2/2014).

Kerugian yang diakibatkan dari peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, Pemerintah Kota Gorontalo mencari kantor sementara yang akan ditempati oleh badan Insektorat Kota Gorontalo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3902 seconds (0.1#10.140)