Kapolda Banten langsung tinjau lokasi kecelakaan

Sabtu, 08 Februari 2014 - 00:43 WIB
Kapolda Banten langsung...
Kapolda Banten langsung tinjau lokasi kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnain meninjau langsung lokasi kecelakaan truk terguling pengangkut pelajar SMK 1 Pandeglang di jalan tanjakan Bangangah, Kampung Kaduhileud, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Sebelumnya, Kapolda yang didampingi Dirlantas Polda Banten dan Kapolres Pandeglang menyempatkan diri menengok para korban di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang yang masih dirawat.

Sesampai di lokasi kejadian, jenderal polisi bintang satu ini mengatakan, pihaknya ingin melihat secara langsung seperti apa lokasi insiden kecelakaan menyebabkan enam orang tewas, empat di antaranya adalah pelajar Pramuka yang akan mengadakan kemah di Carita.

Kehadiran rombongan Kapolda Banten inipun disambut Kepala Desa Banjar Wangi yang sedikit memberikan keterangan mengenai kronologi kejadian dan kondisi ruas jalan di lokasi itu.

Setelah melihat kondisi jalan tanjakan, Kapolda Banten mengimbau agar segera dibangun pos polisi di kawasan tersebut. "Harus ada pos polisi di sini," imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga rem blong truk bernomor polisi B 9418 IL mundur dan terguling di Bangangah, Kampung Kaduhileud, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Jumat 7 Februari 2014 sekitar pukul 14.00 WIB.

Truk itu mengangkut siswa Pramuka SMKN 1 Pandeglang sebanyak 62 orang. Mereka berangkat dari Pandeglang menuju bumi Perkemahan Cilurah, Kecamatan Carita.

Informasi terakhir korban tewas sebanyak enam orang, termasuk sopir, kenek dan siswa. Sementara 23 orang masih dirawat di rumah sakit karena luka parah, sisanya luka ringan dan diperbolehkan pulang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7891 seconds (0.1#10.140)