Panik, Khotijah tak selamatkan harta benda

Rabu, 05 Februari 2014 - 06:06 WIB
Panik, Khotijah tak selamatkan harta benda
Panik, Khotijah tak selamatkan harta benda
A A A
Sindonews.com - Penderitaan nampaknya melekat pada Khotijah (56), warga Dukuh Jombor Timur RT 21 Rw 7, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pasalnya, dia mengaku seluruh harta bendanya yang berada di dalam rumah terendam banjir. Dia tak sempat menyelamatkan lantaran panik saat banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Blorong itu.

"Aliran airnya deras sekali dan saya langsung lari mencari tempat aman karena panik," katanya, Rabu (5/2/2014).

Penderitaan bertambah lengkap saat Khotijah tak sempat membawa satu pakaian lainpun. Saat ini pakaian yang digunakannya pun kering di badan. Yang terpenting bagi dia, adalah keselamatan.

"Untungnya saya tidak menyimpan uang di dalam rumah. Jadi, hanya barang-barang rumah tangga dan beras yang ikut terendam," paparnya.

Sementara itu, Camat Kendal Sumaryatmo menyampaikan, saat ini warga saling membantu dengan mendirikan posko pengungsian dan dapur umum di lokasi yang lebih tinggi. Diantaranya di Kelurahan Ngilir, Ketapang, Trompo dan Kebondalem.

"Kami mengimbau untuk tetap waspada dan segera menyelematkan diri ke posko pengungsian. Bagi warga yang kesulitan akan dibantu menggunakan perahu karet," ucapnya.

Tim Search and Rescue (SAR) Bahurekso bersama TNI dan Polri juga turut terjun ke lokasi untuk melakukan evakusi warga yang masih terjebak banjir. Petugas mengevakuasi warga menggunakan perahu karet.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)