Ratusan dokter & perawat di Solo gelar aksi damai

Selasa, 04 Februari 2014 - 11:34 WIB
Ratusan dokter & perawat di Solo gelar aksi damai
Ratusan dokter & perawat di Solo gelar aksi damai
A A A
Sindonews.com - Peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh hari ini secara unik diperingati di Kota Solo, Jawa Tengah. Sekira seratusan dokter, dan perawat Rumah Sakit Dokter Muwardi turun ke jalan menggelar aksi damai.

Dalam aksinya, para dokter dan perawat membagikan buku, selebaran, dan coklat. Sedikitnya ada enam titik yang menjadi target pembagian buku. Di antaranya Jalan Arifin dan Ir Juanda, sejak pukul 06.30 WIB.

Aksi di lampu merah ini, dilakukan hanya beberapa menit. Namun begitu, para dokter berharap, penjelasan singkat ini dapat memberikan pengetahuan tentang kanker kepada pengguna jalan yang melintas.

Menurut Humas RS Dokter Muwardi Dokter Eliza, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu gejala dini kanker. Untuk itu, para dokter dan perawat memberikan penyuluhan dan sosialisasi di lampu merah.

Eliza berharap, dengan edukasi seperti ini, penyakit kanker dapat dikenali sejak dini sehingga bisa disembuhkan.

Sementara itu, Watik, salah satu pengguna jalan menagku senang mendapatkan penjelasan kanker dari para dokter, meskipun hanya sebentar. Karena penyakit ini sulit disembukan, jika sudah menyebar.

Hingga pukul 08.00 WIB, peringatan hari kanker ini masih berjalan. Dengan simbol coklat ini, para dokter ingin memberikan harapan yang masih ada kepada para penderita kanker atau masyarakat, karena kanker itu tidak perlu ditakuti, tapi segera diobati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)
pixels