Diduga human error, Lion Air hard landing

Senin, 03 Februari 2014 - 11:57 WIB
Diduga human error, Lion Air hard landing
Diduga human error, Lion Air hard landing
A A A
Sindonews.com - Pesawat Lion Air dengan flight number JT361 PK-LFH route BPN-SUB, mengalami hard landing, pada runway 28, di Juanda Surabaya, Jawa Timur. Tiga orang penumpang dikabarkan syok berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ketua Penerbangan Berjadwal INACA (Indonesian National Air Carriers Association) Bayu Sutanto mengatakan, total penumpang dalam pesawat itu terdiri dari 212 orang, seorang di antarannya adalah anak kecil.

"Kejadiannya kemarin (Minggu 2 Februari 2014) di Surabaya. Hard landing ini anjlok, terkena benturan. Bisa karena pilotnya kurang training dan lainnya," ujar Bayu, saat dihubungi Sindonews, Senin (3/2/2014).

Berdasarkan informasi yang diterima Sindonews, setelah dilakukan pemeriksaan awal, pesawat mengalami kerusakan di maintenance check, ada retak dan crack, serta kelemahan pada aircraft AOG for inspection.

Saat peristiwa itu terjadi, kondisi cuaca di Surabaya juga sedang baik. Namun begitu, hingga kini belum diketahui secara pasti, sebab terjadinya hard landing. Namun diduga, karena human error.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)