Tebing longsor, jalur Kendal-Temanggung macet

Minggu, 02 Februari 2014 - 16:28 WIB
Tebing longsor, jalur Kendal-Temanggung macet
Tebing longsor, jalur Kendal-Temanggung macet
A A A
Sindonews.com - Tebing setinggi 15 meter di jalur alternatif Kendal-Temanggung, tepatnya di kilometer 52.400 Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung, mengalami longsor pada Minggu (2/2/2014) siang. Longsoran tebing terjadi di tiga titik. Akibatnya, akses jalan tertutup dan arus lalu lintas tersendat.

"Tebing setinggi 15 meter ini ambrol setelah hujan mengguyur wilayah ini sejak Sabtu malam. Material longsoran sempat menutup akses jalan alternatif sehingga kemacetan panjang sempat terjadi hingga dua jam," jelas Danramil Pageruyung Lettu Sudyatmoko, Minggu (2/2/2014).

Berdasarkan pantauan, warga setempat dibantu prajurit TNI-Polri serta petugas pemadam kebakaran berupaya menyingkirkan material longsoran agar akses jalan bisa dilalui.

Namun, meski sudah dibersihkan, sisa material longsoran berupa tanah bercampur air mengakibatkan jalan licin, sehingga pengguna jalan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terpeleset.

Untuk menanggulangi persoalan ini satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyemprot tanah yang tersisa. Kuat dugaan, longsor selain diakibatkan guyuran hujan juga lantaran kontur tanah yang labil.

Baca:
Banjir, jalur Pemalang - Pekalongan lumpuh
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)