Komodo Kebun Binatang Surabaya mati

Sabtu, 01 Februari 2014 - 12:24 WIB
Komodo Kebun Binatang Surabaya mati
Komodo Kebun Binatang Surabaya mati
A A A
Sindonews.com - Belum tuntas kasus kematian kijang betina di Kebun Binatang Surabaya, seekor komodo ditemukan mati. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kematian hewan reptil itu.

"Ditemukan mati sekitar Jam 11.00 WIB, di kandangnya," ujar Humas KBS Agus Supangkat, saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/2/2014).

Agus juga menyebut, komodo itu diketahui sudah tidak bernyawa oleh keeper. "Yang menemukan keepernya. Saya belum tahu datanya secara detail," kata Agus tanpa menyebut usai, dan jenis kelamin komodo tersebut.

Bahkan, Agus juga belum mengetahui penyebab kematian komodo ini. "Masih diselidiki," singkatnya.

Sementara itu, Direktur Oprasional KBS Liang Kaspe juga membenarkan adanya kematian satwa komodo di KBS. Sayangnya, Liang juga tida menjelaskan secara rinci terkait Komodo yang mati itu.

"Belum bisa memberikan jawaban apa-apa. Nanti tunggu setelah pemeriksaan," singkatnya.

Sebelumnya, pada Jumat 31 Jnauari 2014 siang, seekor kijang betina ditemukan tewas dengan kondisi mulut berbusa. Kematian kijang itu diketahui oleh salah satu pengunjung yang kemudian dilaporkan ke penjaga KBS.

Icon Kota Surabaya ini sepertinya didera kematian satwa yang beruntun. Hingga saat ini, kasus kematian singa Afrika bernama Michael juga masih buram.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)