Resah, 6.143 PNS di TTU belum terima gaji

Sabtu, 01 Februari 2014 - 12:04 WIB
Resah, 6.143 PNS di...
Resah, 6.143 PNS di TTU belum terima gaji
A A A
Sindonews.com - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, hingga saat ini belum menerima gaji mereka, sejak bulan Januari lalu hingga awal bulan Februari saat ini.

Akibat belum menerima gaji, mereka terpaksa mengutang di kios kecil, maupun toko sembako untuk bisa membiayai makan minum istri dan anak mereka, dengan harapan usai gajian baru mereka bayar.

“Iya pak, memang benar hingga hari ini kami belum terima gaji untuk bulan Januari. Biasanya kami terima gaji awal bulan, sehingga untuk biaya makan minum, kami terpaksa mengutang di toko maupun kios sembako terdekat," ujar sejumlah pegawai di kantor Pemda Timor Tengah Utara, Sabtu (1/2/2014).

Para PNS ini mengaku bingung, entah apa kendala yang terjadi sehingga sudah memasuki bulan kedua ini, mereka belum menerima gaji. Akibatnya, sebagian PNS enggan masuk kantor hingga Sabtu siang tadi.

Hingga saat ini, belum ada pejabat terkait yang memberikan alasan resmi terkait keterlambatan pembayaran gaji kepada PNS di Timor Tengah Utara. Sementara itu dari data yang diperoleh, jumlah PNS di TTU yang belum menerima gaji sebanyak 6.143 PNS.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)