Pesta ganja, 6 pemuda diamankan

Rabu, 29 Januari 2014 - 17:11 WIB
Pesta ganja, 6 pemuda diamankan
Pesta ganja, 6 pemuda diamankan
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian dari Polres Luwu Timur, berhasil mengamankan 21 paket ganja siap jual dari tangan enam pengedar di wilayah Luwu Timur. Penangkapan ini merupakan yang terbesar untuk kasus ganja di Kabupaten Luwu Timur.

Dari enam pelaku yang diamankan, di antaranya terdapat pemakai aktif. Mereka ditangkap di dua lokasi terpisah yang di antaranya di daerah Sorowako, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, penangkapan pengedar ganja ini pertama kali dilakukan aparat Polsek Nuha bersama keamanan PT Vale Inco yang melakukan patroli di pusat Kecamatan Nuha, pada Selasa 28 Januari 2014 malam.

Penggerebekan dilakukan di warung ballo, di kawasan Perumahan Old Camp Sorowko. Saat digerebek, beberapa pemuda sedang asik pesta minuman keras dan menghisap ganja.

Dari penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan empat linting ganja. Sedangkan ketiga pemuda yang diduga sebagai pemakai ganja langsung diamankan.

Mereka yang berhasil diamankan di tempat itu adalah dua orang lelaki, yakni Ad (24) dan Rd (19), serta satu orang wanita yang merupakan karyawan di salah satu hotel di Sorowako.

Dari keterangan tiga pemakai ini, polisi melakukan penangkapan kepada tersangka lain di malam itu juga. Penggerebekan dilakukan di Jalan Manara, tak jauh dari Danau Matano.

Di tempat ini, petugas langsung menuju rumah milik Sy dan berhasil menangkap tiga pelaku lainnya. Masing-masing terdiri dari Sy, Ar, dan Kl. Ketiganya ditangkap tengah menghisap ganja.

Selain itu, polisi juga mengamankan 21 paket ganja kering siap edar dan satu paket biji ganja. Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan uang tunai, telepon genggam, dan alat hisap sabu.

Selanjutnya, ketiga pelaku yang diduga sebagai pengedar ganja itu diangkut petugas ke kantor untuk menjalani pemeriksaan. Saat ini, keenam pelaku sudah dimasukkan ke dalam tahanan dan menjalani serangkaian pemeriksaan petugas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.0845 seconds (0.1#10.140)