Tertimbun longsor, jalur Jepara-Pati ditutup

Rabu, 29 Januari 2014 - 17:09 WIB
Tertimbun longsor, jalur Jepara-Pati ditutup
Tertimbun longsor, jalur Jepara-Pati ditutup
A A A
Sindonews.com - Jalan penghubung Jepara-Keling-Pati, terpaksa ditutup pasca longsoran material tanah yang menutupi badan jalan penghubung antar kabupaten di Provinsi Jawa Tengah bagian timur tersebut.

Akibatnya, sejumlah pengendara kendaraan bermotor baik roda dua, empat atau lebih terpaksa berbalik arah mencari jalan alternatif agar bisa sampai di tempat tujuan. Bukit yang ada di kiri jalan Jepara-Pati tersebut longsor pada Selasa 28 Januari 2014 malam, tepatnya di Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Hingga sore ini, material longsoran masih menutupi badan jalan. Papan dari besi berukuran besar pun dipasang di tengah badan jalan sebagai tanda jika jalan tersebut ditutup untuk sementara waktu.

Personel dan alat berat terlihat sudah diterjunkan untuk menyingkirkan material longsoran di lokasi tersebut. Petugas juga nampak memangkasi sejumlah pohon yang berpotensi longsor.

Salah seorang pengemudi kendaraan Sadiyanto mengatakan, tidak bisa melintasi jalur penghubung Jepara-Pati karena aktivitas menyingkirkan material longsoran masih berjalan. Padahal, Anggota DPRD Kudus ini sengaja memilih jalur Jepara-Pati karena khawatir terjebak kemacetan akibat banjir bila melewati jalur Pantura Kudus-Pati.

"Saya memang mau ke Tayu Pati, tapi melewati Jepara. Tapi sayangnya akses jalan di sana malah terputus karena terkena longsoran," kata Sa'diyanto, Rabu (29/1/2014).

Ketua DPC Hanura Kudus ini pun terpaksa mencari jalur alternatif agar tetap bisa sampai di tujuan. Dia pun melintasi jalan-jalan kampung yang ada di wilayah setempat.

"Rute dan jarak tempuh menjadi lebih panjang. Tapi tak apa dari pada harus balik ke Kudus lagi," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)