Drama penangkapan pelaku curanmor di Semarang

Selasa, 28 Januari 2014 - 20:17 WIB
Drama penangkapan pelaku curanmor di Semarang
Drama penangkapan pelaku curanmor di Semarang
A A A
Sindonews.com - Seorang petugas kepolisian, anggota Tim Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang Brigadir Yopin Yulianto, mengalami luka parah akibat diserang kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat melakukan penangkapan.

Drama penangkapan itu bermula ketika Brigadir Yopin dan Brigadir Dika Reka Wira membuntuti kedua pelaku, saat hendak membawa kabur sepeda motor hasil curian ke daerah Blora.

Ketika melintas di daerah Tegowanu, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, kedua anggota Resmob tersebut langsung memotong laju sepeda motor kedua pelaku dan melakukan penangkapan.

"Saat itu anggota kami terlibat adu fisik dengan kedua pelaku, karena pelaku melawan dan berusaha kabur. Namun akhirnya para pelaku berhasil diringkus dengan cara dilumpuhkan menggunakan timah panas," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono, kepada wartawan, Selasa (28/1/2014).

Dhihartono menambahkan, kedua pelaku sudah menjadi target operasi pihaknya sejak lama. Sebab, catatan tentang tindak pencurian yang dilakukan keduanya sudah banyak di berbagai tempat. "Keduanya pemain lama, apalagi Mansyur," imbuhnya.

Untuk tersangka Mansyur, imbuh dia, tercatat sebagai residivis curanmor yang kerap keluar masuk penjara. Tercatat, dia pernah di penjara selama tiga kali atas kasus yang sama. "Selain bertugas sebagai pemetik (pencuri), Mansyur juga berperan sebagai peluncur," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)