Sungai Cibeureum meluap, 700 rumah di Cilacap kebanjiran

Selasa, 28 Januari 2014 - 15:25 WIB
Sungai Cibeureum meluap, 700 rumah di Cilacap kebanjiran
Sungai Cibeureum meluap, 700 rumah di Cilacap kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Ratusan rumah di Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir hingga ketinggian satu meter lebih. Banjir merendam pemukiman warga di enam desa pasca meluapnya Sungai Cibeureum karena tak mampu menampung debit air setelah diguyur hujan lebat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sebanyak 700 rumah di enam desa terendam banjir. Enam desa itu adalah Desa Gunungreja, Tinggarjaya, Sidareja, Sidamulya, Sudagaran dan Desa Tegalsari.

"Banjir masuk ke pemukiman warga sejak dini hari tadi. Selain akibat hujan deras, banjir juga disebabkan air kiriman dari dataran tinggi," ungkap seorang warga korban banjir, Saminah, Selasa (28/1/2014).

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi sejumlah sekolah di wilayah Cilacap. Banjir yang menggenangi areal sekolah memaksa pihak sekolah memulangkan siswanya lebih awal.

Banjir terparah terjadi di Desa Gunungreja dengan ketinggian air mencapai antara 50 cm hingga satu meter lebih. Genangan banjir membuat aktivitas warga terganggu. Pasalnya, banjir juga melumpuhkan jalan-jalan di beberapa desa. Atas kondisi tersebut, warga pun terpaksa harus menerjang banjir.

Baca:
Tanggul jebol, belasan desa di Jepara kembali terbenam
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7219 seconds (0.1#10.140)