Polres Cimahi tembak mati pelaku perampasan motor

Selasa, 28 Januari 2014 - 10:19 WIB
Polres Cimahi tembak mati pelaku perampasan motor
Polres Cimahi tembak mati pelaku perampasan motor
A A A
Sindonews.com - Satreskrim Polres Cimahi menembak mati pelaku perampasan sepeda motor yang kerap beraksi di wilayahnya pada Senin 27 Januri sekira pukul 23.15 WIB.

Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pelaku dilumpuhkan di kawasan Taman Kopo Indah III, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

“Pelaku atas nama Purwana Sumirat Afandi (21) ini sudah menjadi target kita sejak lama. Sering kali kita mau menangkapnya namun dia berhasil lolos,” kata Erwin saat dikonfirmasi, Selasa (28/1/2013).

Menurutnya, saat penangkapan berlangsung pelaku sedang bergerombol bersama temannya. Tim reskrim sebanyak 10 orang pun langsung melakukan pengejaran. Lantaran jalanan cukup gelap, maka gerombolan tersebut berpencar. Sementara polisi memfokuskan pengejaran pada pelaku.

“Disaat terdesak itu pelaku sempat menyerang anggota dengan sangkur yang dibawanya. Pelaku juga sempat mengeluarkan senjata api replika yang belakangan kita ketahui ternyata itu hanya mainan,” jelasnya.

Disaat itulah, sesuai prosedur anggota sempat memberikan tembakan peringatan kearah udara. Namun hal itu tidak dihiraukan oleh pelaku. “Alhasil anggota pun melumpuhkan pelaku tepat dibagian dadanya,” terangnya.

Saat ini, jasad pelaku masih tergolek di Kamar Mayat RS Hasan Sadikin Bandung. “Pihak keluarganya sudah kita beritahu, dan kita sudah siapkan prosesi penyerahan jenzah kepada pihak keluarga,” tuaksnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)