Doakan KH Sahal, PCNU Tangerang gelar tahlil 7 hari

Minggu, 26 Januari 2014 - 20:22 WIB
Doakan KH Sahal, PCNU Tangerang gelar tahlil 7 hari
Doakan KH Sahal, PCNU Tangerang gelar tahlil 7 hari
A A A
Sindonews.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, melakukan salat gaib dan tahlil untuk mendoakan atas Rois'Am PBNU KH Sahal Mahfudz yang meninggal beberapa hari lalu.

PCNU Kota Tangerang yang diketuai KH Bunyamin mengatakan, untuk mendoakan almarhum, warga Nahdliyin (sebutan warga NU) akan melakukan tahlilan selama tujuh hari.

"Mari sama-sama kita mendoakan almarhum," katanya di Tangerang, Minggu (26/1/2014).

Oleh sebab itu, Benyamin mengajak kepada seluruh warga NU Kota Tangerang untuk bisa sama-sama hadir mendoakan KH Sahal Mahfudz.

Hal senada juga disampaikan oleh Salah seorang kader Muda NU Sudartho yang menyatakan, generasi Muda NU sangat merasakan kehilangan sosok panutan sebagai orangtua, guru, teladan bagi generasi muda NU.

Di tengah keluhuran ilmu yang dimilikinya, sambungnya, kesederhanaan menemani kehidupan almarhum. Sekaligus, lanjutnya, bangsa ini kehilangan Tokoh Ahli Fiqih yang karya-karya ilmiahnya banyak dijadikan referensi dan kajian di dunia pendidikan.

"Kami berharap muncul generasi-generasi muda pengganti beliau dikemudian hari. Selamat jalan guru, semoga amal baktimu diterima Allah SWT," ucapnya.

Baca:
Ribuan warga Jombang salat gaib untuk KH Sahal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)