Bawa busur panah ke kantor gubernur, 2 remaja ditangkap

Minggu, 26 Januari 2014 - 00:08 WIB
Bawa busur panah ke...
Bawa busur panah ke kantor gubernur, 2 remaja ditangkap
A A A
Sindonews.com - Kedapatan membawa alat yang mematikan, dua pemuda yang melintas di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Urip Sumohardjo, ditangkap oleh Unit Polrestabes Makassar.

Kedua pelaku yang masih tergolong anak di bawah umur ini, kedapatan memiliki dan menyimpan senjata tajam jenis anak panah. Keduanya diidentifikasi bernama Iwan (17) dan Firman (17).

Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah mengatakan, keduanya sudah ditahan dan dalam pemeriksaan oleh penyidik. Belum diketahui keterlibatan kedua pelaku yang membawa ketapel dan busur terhadap sejumlah kejahatan yang terjadi di wilayah Makassar.

"Mereka sedang diperiksa penyidik. Nantilah kita tahu perkembangannya," ujar Mantasiah kepada SINDO saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (25/1/2014).

Sementara itu, Kepala Unit Opsnal Polrestabes Makassar Iptu Surahman mengatakan, penangkapan itu dilakukan saat pihaknya melakukan kegiatan rutin (mobile hunting) sebagai antisipasi kejahatan pada malam hari.

Pada saat melintas di jalan Urip Sumohardjo, petugas melihat empat pemuda yang duduk di depan Kantor Gubernur (gapura pintu masuk).

"Pada saat diperiksa petugas, ditemukan senjata jenis anak panah dan busur beserta ketapel yang diselipkan di kantong celana. Dari empat pemuda itu, dua di antaranya yang diamankan langsung," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4243 seconds (0.1#10.140)