Puluhan sopir angkot geruduk Dishub Kota Pekanbaru

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:52 WIB
Puluhan sopir angkot geruduk Dishub Kota Pekanbaru
Puluhan sopir angkot geruduk Dishub Kota Pekanbaru
A A A
Sindonews.com - Puluhan sopir angkot di Pekanbaru, Riau, melakukan aksi mogok beroperasi. Dalam aksinya, mereka juga menggelar aksi demo ke kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Para pendemo langsung memarkirkan angkot mereka di depan kantor Dishub Pekanbaru. Mereka kemudian berorasi secara bergantian.

Dalam orasinya, para sopir angkot jurusan Sail-Kulim ini menilai, halte bus Transmetro Pekanbaru dinilai semakin banyak dan tidak sesuai dengan aturan. Hal itu dapat berakibat pada membuat penurunan pendapatan mereka.

"Kami minta dishub mengikuti aturan saja. Saat ini halte semakin banyak. Tentu kami semakin kesulitan mencari penumpang," kata Alim, Kordinator Aksi Sopir, Kamis (23/1/2014).

Ditambahkan dia, sebaiknya Pemkot Pekanbaru, dalam hal ini dishub mengikuti aturan halte, yakni setiap 500 meter per halte. Bukan seperti sekarang ini, semakin rapat.

Menyikapi tuntutan sopir angkot, pihak Dishub Kota Pekanbaru menyatatan akan mengevaluasi jumlah halte yang dituntut para sopir.

"Sebenarnya penambahan halte untuk mengurangi kemacetan. Namun demikian kita akan mengevaluasinya," kata Kadishub Pekanbaru Dedi Gusnidar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4963 seconds (0.1#10.140)