Bantu korban bencana, Pangdam bentuk pasukan khusus

Minggu, 19 Januari 2014 - 13:39 WIB
Bantu korban bencana, Pangdam bentuk pasukan khusus
Bantu korban bencana, Pangdam bentuk pasukan khusus
A A A
Sindonews.com - Cuaca ekstrim di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat dan Banten membuat sejumlah kawasan dilanda bencana. Untuk membantu korban bencana ini, Pangdam Siliwangi membentuk pasukan khusus.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnad Thamim, menuturkan untuk masalah bencana pihaknya telah membentuk pasukan khusus yang tersebar dibeberapa wilayah di Jabar dan Banten.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti Pemda dan kepolisian untuk melakukan bantuan terhadap masyarakat,” ucapnya kepada wartawan di Car Free Day (CFD) Buah Batu, Kota Bandung, Minggu (19/1/2013).

Selama ini, kata dia, para anggotanya sudah bekerja langsung dilapangan untuk membantu masyarakat seperti di Cirebon, Karawang, dan Dayeuh Kolot yang memang selama ini rawan akan bencana.

“Setiap titik yang terkena bencana kami kerahkan satu batalion, sekitar 600-an anggota. Mereka siap pastinya memberikan bantuan terhadap masyarakat Jawa Barat dan juga Banten,” jelasnya.

Dedi mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan terhadap para korban selain tenaga juga kebutuhan logistic termasuk kendaraan berupa truk untuk mengevakuasi masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)