Menakjubkan, tenggelam 3 jam balita ini ditemukan selamat

Jum'at, 17 Januari 2014 - 10:00 WIB
Menakjubkan, tenggelam 3 jam balita ini ditemukan selamat
Menakjubkan, tenggelam 3 jam balita ini ditemukan selamat
A A A
Sindonews.com - Keajaiban terjadi di tengah bencana banjir besar di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Balita berusia empat tahun, bertahan hidup selama kurang lebih tiga jam berada di bawah kolong jembatan yang tertutup banjir.

Balita tersebut bernama Sitti Nazwa atau Nining (4,5). Dia ditemukan setelah warga susah payah melakukan pencarian selama kurang lebih tiga jam ke dalam Sungai Kabinuang. Saat ditemukan, di tubuh korban tidak ditemukan luka sedikitpun.

Namun begitu, wajah balita ini terlihat lemas dan pucat. Peristiwa yang mengingatkan kebesaran Tuhan ini kontan menggemparkan warga. Sebab, banjir saat itu sedang tinggi dan arusnya sangat deras. Terlebih, tidak terlihat ada rongga udara yang bisa digunakan balita tersebut untuk berlindunng.

Dengan menggunakan tali seadaanya, warga menelusuri sepanjang jembatan yang diduga tempat balita tersebut hanyut dan terseret banjir setelah sebelumnya dilihat warga bermain bersama kakaknya di pinggir sungai.

Setelah ditemukan di kolong jembatan, balita itu langsung dijungkir kepalanya untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam tubuhnya. Melihat peristiwa itu, banyak warga yang merinding karena takjub.

Menurut kakak korban Ali (6), tiba-tiba adiknya terjatuh saat bermain dan langsung diseret air banjir yang meluapdi pinggir sungai. Ibu korban yang menduga anaknya tidak lagi bisa diselamatkan meronta dan sesekali pingsan.

Dengan menggunakan mobil patroli, polisi dan warga langsung membawa balita tersebut ke Rumah Sakit Umum Mokopido untuk langsung dilakukan pemeriksaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)