Jalan-jalan protokol digenangi lumpur setebal 2 Cm

Kamis, 16 Januari 2014 - 12:27 WIB
Jalan-jalan protokol digenangi lumpur setebal 2 Cm
Jalan-jalan protokol digenangi lumpur setebal 2 Cm
A A A
Sindonews.com - Banjir besar yang melanda Kota Manado, berangsur surut. Sebagian besar jalan protokol yang sebelumnya tergenang air, kini digenangi lumpur dengan ketebalan 20 Centimeter.

Sejumlah perkantoran, termasuk kantor Wali Kota Manado dan fasilitas umum, dipenuhi lumpur. Saat ini, lumpur-lumpur itu sudah mulai dibersihkan. Selain itu, mobil-mobil yang sebelumnya hanyut terbawa arus deras terlihat di pinggiran jalan.

Genangan lumpur parah berada di sebagian besar ruas jalan protokol, seperti Jalan Sudirman, Jalan Samratulangi, Jalan Martadinata dan Jalan Tikala.

Walaupun lumpur cukup tinggi, mobil dan motor tetap melintas. Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga yang hendak bepergian ke pusat kota.

Selain sejumlah jalan dan perkantoran, tumpukan lumpur juga terlihat di Bank Mandiri, di Jalan Sudirman. Terlihat, pegawai bank membersihkan lumpur tebal dengan menggunakan peralatan seadanya.

Selain itu, di pingir jalan terlihat mobil yang hanyut terserat arus banjir. Ada yang masuk ke dalam selokan, bahkan terbalik. Hingga kini, kondisi pusat Kota Manado masih lenggang. Kendaraan masih terkonsetrasi di sekitar lokasi banjir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)