Peringatan maulid Nabi di Gowa ricuh

Selasa, 14 Januari 2014 - 13:46 WIB
Peringatan maulid Nabi di Gowa ricuh
Peringatan maulid Nabi di Gowa ricuh
A A A
Sindonews.com - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gowa, Sulawesi Selatan, di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, diwarnai kericuhan. Ratusan warga yang tidak sabar menunggu acara selesai, menyerbu dan berebut makanan, serta hasil bumi yang diarak.

Sejumlah ibu-ibu terjatuh dan nyaris terinjak-injak saat berebut makanan, dan hasil bumi. Ironisnya, beberapa petugas yang harusnya melakukan pengamaan justru ikut berebut hasil bumi dan nyaris menginjak-injak ibu-ibu yang terjatuh.

Sementara itu, petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Polres Gowa yang melakukan pengamanan, tidak mampu menghalau aksi warga yang menyerbu arak-arakan. Banyaknya warga yang berebut hasil bumi tidak sebanding dengan jumla petugas.

Meski hanya mendapatkan sedikit hasil bumi berupa sayuran, sejumlah ibu-ibu mengaku senang. Bahkan, sakit akibat terbentur mobil hingga terjatuh dan nyaris diinjak-injak seolah menjadi pengalaman menarik.

Sebelumnya, saat acara baru dimulai sejumlah warga terus berusaha untuk berebut hasil bumi. Namun berhasil dihalau oleh petugas Satpol PP yang melakukan penjagaan sangat ketat.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya. Meski kerap terjadi kericuhan, panitia pelaksana maulid tetap melanjutkan acara hingga selesai.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9212 seconds (0.1#10.140)
pixels