Maulid Nabi di Wajo diwarnai rebutan ribuan telur

Selasa, 14 Januari 2014 - 09:42 WIB
Maulid Nabi di Wajo diwarnai rebutan ribuan telur
Maulid Nabi di Wajo diwarnai rebutan ribuan telur
A A A
Sindonews.com - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, mulai dari menggelar tahlilan, tablig akbar, serta maulid akbar. Bahkan, di lapangan Trikora, Kelurahan Sompe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, diwarnai aksi rebutan telur.

Sebanyak 2.000 warga Wajo yang datang di acara itu saling berebut telur dengan jumlah ribuan, bahkan telur tersebut sudah disiapkan menancap di batang pohon pisang.

Aksi menarik ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Wajo Muhammad Yunus Panaungi yang berada di tempat tersebut dari sore kemarin hingga malam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya datang dari tadi sore sampai puncak peringatan maulid besar Muhammad SAW. Bukti kecintaan kepada Muhammad Rasulullah SAW. Penting sifat-sifat rasulullah (untuk diterapkan)," kata dia di lokasi, Senin 13 Januari 2014 malam.

Pada kesempatan itu, Yunus hanya bisa tersenyum melihat rebutan telur tersebut. Dia mengatakan, rebutan telur ini merupakan bentuk kebersamaan dari warga Kabupaten Wajo karena ini bisa menjadi ajang silaturahmi.

"Silaturahmi masyarakat dengan masyarakat. Masyarakat dengan pemerintah, kalau ini dipupuk (maka) masyarakat akan sejahtera dan lebih aman beraktivitas. Cara-cara memperlihatkan kebersamaan," pungkasnya.

Ribuan telur yang ditancapkan di batang pohon pisang itu secara seketika habis diserbu ribuan masyarakat sekitar. Inilah bentuk kebersamaan masyarakat yang ada di daerah tersebut itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)