Sekolah disegel, ratusan siswa SD Muhammadiyah telantar

Senin, 13 Januari 2014 - 14:29 WIB
Sekolah disegel, ratusan...
Sekolah disegel, ratusan siswa SD Muhammadiyah telantar
A A A
Sindonews.com - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Parang Layang, Kelurahan Bunga Ejayya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami penyegelan. Sekolah ini ditutup dan disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan sekolah swasta tersebut.

Akibat penyegelan ini, ratusan siswa terlantar dan tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar, Senin (13/1/2014).

Saat sekolah disegel, para siswa ini hanya bisa menatap ruang kelas mereka dari bilik jendela, karena ruang kelas yang biasa mereka gunakan untuk belajar ditutup rapat dengan menggunakan balok kayu oleh pemilik lahan.

Para siswa dan guru berharap, pihak yang mengaku pemilik tanah segera membuka segel sekolah agar siswa dapat mengikuti proses belajar mengajar. Karena sudah dua minggu ini mereka tidak mengikuti proses belajar mengajar.

Sementara itu, ahli waris pemilik tanah Aziz Nyompa mengaku, tanah seluas 12x22 meter tersebut hanya dipinjamkan oleh orangtuanya kepada pihak Muhammadiyah sejak tahun 1968, dan bukan dihibahkan.

Menurut Aziz, dia telah berupaya menyelesaikan permasalahan lahan ini secara kekeluargaan dengan pihak yayasan dengan meminta ganti rugi kepemilikan lahan. Namun pertemuan itu tidak menemui titik terang.

Hasilnya, pihak pemilik tanah menyegel sekolah tersebut dan saat ini telah menempuh jalur hukum terkait kepemilikan lahan. Dia akan membuka segel sekolah, jika pihak Muhammadiyah mau menyelesaikan ganti rugi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)