Pelaku pembunuhan mahasiswa Unhalu akhirnya ditangkap

Senin, 13 Januari 2014 - 03:08 WIB
Pelaku pembunuhan mahasiswa Unhalu akhirnya ditangkap
Pelaku pembunuhan mahasiswa Unhalu akhirnya ditangkap
A A A
Sindonews.com - Aparat Reskrim Polsekta Panakukkang akhirnya berhasil menangkap pembunuh mahasiswa Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari.

Pelaku bernama Khairil Ahmad yang selama ini menjadi buronan aparat Polda Sulawesi Tenggara (Sulteng) ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Tidung Mariolo Lorong 1, Kecamatan Rapocini, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Khairil terbukti telah melakukan pembunuhan terhadap Laode Akbar pada bulan Juni 2013 lalu.

Tak ada perlawanan berarti saat petugas melakukan penangkapan. Aparat yang mengendus keberadaannya bahkan sudah mengepung rumah kos pelaku hingga akhirnya berhasil membekuknya.

Saat diinterogasi, pelaku yang telah buron selama hampir delapan bulan tersebut mengakui perbuatannya membunuh seorang mahasiswa Unhalu Laode Akbar.

"Saya nekat membunuh Laode karena dendam setelah pada Desember 2012 lalu Laode membunuh adik saya," jelas Khairil di hadapan penyidik Polsekta Panakukkang, Minggu (12/1/2014).

Dalam pelariannya, Khairil mengatakan jika dirinya selalu berpindah tempat. Dia kabur menuju Kalimantan hingga akhirnya ke Makassar dan ditangkap petugas kepolisian.

Rencananya, Khairil pagi ini akan dibawa ke Sulteng untuk diserahkan dan menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Sulteng.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8221 seconds (0.1#10.140)