Disdik Tana Toraja dapat kejutan dari Kemendiknas

Minggu, 12 Januari 2014 - 13:43 WIB
Disdik Tana Toraja dapat kejutan dari Kemendiknas
Disdik Tana Toraja dapat kejutan dari Kemendiknas
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja mendapat kiriman sebuah mobil bioskop keliling dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Anehnya, pengiriman mobil itu tanpa pemberitahuaan lebih dahulu, sehingga pihak Disdik Tana Toraja terkejut.

“Kami sangat terkejut saat satu unit mobil bioskop keliling tiba di kantor Disdik Tana Toraja di akhir tahun 2013. Mobil itu dibawa oleh perusahan ekspedisi jasa pengiriman barang dan jasa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tana Toraja, Yohanis, Minggu (12/1/2014).

Yohanis mengatakan, pihaknya sama sekali tidak pernah mendapat informasi apapun terkait bantuan pengadaan mobil bioskop keliling itu.

Petugas ekspedisi jasa pengiriman yang membawa mobil bioskop keliling itu juga hanya menyerahkan selembar kertas sebagai bukti pengiriman tanpa ada dokumen lain yang menjelaskan mengenai mobil tersebut.

Karena bingung, pihaknya langsung menghubungi Kemendiknas, dan dijawab akan segera dikirim tim teknisi untuk melatih pengoperasian.

“Tidak ada dokumen terkait pengiriman mobil bioskop keliling itu. Hanya selembar nota serah terima barang dari pihak ekspedisi jasa pengiriman. Justru kami diminta menunggu tim teknisi yang akan datang ke Tana Toraja,” ujar Yohanis.

Karena belum jelas pihaknya membiarkan mobil itu di kantor Disdik Tana Toraja. Pihaknya juga belum melaporkan ke bupati.

“Hingga kini, mobil bioskop keliling itu sama sekali belum dioperasikan dan masih terparkir di halaman kantor Disdik Tana Toraja,” katanya.

Yohanis berharap, jika mobil bioskop keliling itu benar bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemendiknas, dokumen pendukung serta petunjuk teknis segera dikirimkan.

Sebelum dokumen mobil bioskop ada, Disdik Tana Toraja tidak mau bertanggung jawab terhadap pemeliharaan.

“Sebelum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat serta dokumen peruntukan dan pemanfaatannya, kami tidak tidak bertarnggung jawab terhadap mobil bioskop keliling itu,” tegas Yohanis.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)