Ribuan liter miras di Boyolali dimusnahkan

Senin, 06 Januari 2014 - 19:47 WIB
Ribuan liter miras di Boyolali dimusnahkan
Ribuan liter miras di Boyolali dimusnahkan
A A A
Sindonews.com - Ribuan liter minuman keras (miras) dari berbagai jenis dimusnahkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Boyolali. Miras tersebut merupakan barang bukti dari Operasi Lilin Candi Boyolali.

Kapolres Boyolali Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budi Haryanto menyebutkan, miras tersebut disita dari berbagai tempat di penjuru Boyolali. Jenis miras yang paling banyak disita adalah ciu, sebanyak 1.700 liter.

Ciu tersebut dikemas dalam beberapa jenis, seperti jeriken, kemasan air mineral, dan kemasan plastik lainnya. Selain ciu, ribuan botol miras dengan berbagai merek juga dimusnahkan secara bersamaan.

"Barang-barang yang dimusnahkan itu sebelumnya kita sita saat Operasi Lilin Candi yang selesai beberapa waktu lalu. Kita juga musnahkan mercon sekitar 10.000 biji dengan berbagai ukuran," ucapnya, kepada wartawan, Senin (6/1/2014).

Budi menyebutkan, bersama barang bukti tersebut ikut dimusnahkan pula barang bukti narkoba jenis sabu yang disita dari Bandara International Adi Soemarmo Boyolali. Narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara dicairkan dengan air dan dikuburkan di halaman Mapolres.

Dia berharap, dengan pemusnahan barang bukti tersebut, ke depannya akan memberikan efek jera bagi masyarakat dan juga bagi para penjuaal minuman keras.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto berharap, penyalahgunaan miras di Kabupaten Boyolali, bisa diminimalisasi. Menurutnya, miras sangat berbahaya, karena mampu menimbulkan efek negatif.

"Ya, semoga setelah pemusnahan ini, penyalahgunaan miras bisa diminimalisasi," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1756 seconds (0.1#10.140)