Golden Hotel Samarinda terbakar

Sabtu, 04 Januari 2014 - 17:11 WIB
Golden Hotel Samarinda terbakar
Golden Hotel Samarinda terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah hotel berbintang tiga, Golden Hotel, di Jalan Gatot Subroto, Samarinda, Kalimantan Timur terbakar. Kebakaran terjadi di lantai empat, gedung 2 yang menghanguskan nyaris seluruh bagian di lantai tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali muncul sekira pukul 12.10 WITA. Lantai empat tersebut difungsikan sebagai restoran. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena aktivitas dapur di restoran tersebut.

Belasan unit pemadam kebakaran kemudian dikerahkan untuk memadamkan api. Karena kebakaran terjadi di lantai empat, petugas menggunakan elevator untuk memadamkan api.

“Petugas juga menggunakan kampak untuk mendobrak pintu agar bisa masuk dan langsung memadamkan api,” kata seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian, Sabtu (4/1/2014).

Beberapa saksi mata di lokasi kejadian mengaku mendengar ledakan saat terjadi kebakaran. Ledakan terdengar cukup keras hingga mengagetkan warga sekitar lokasi.

“Ledakannya lumayan keras, mungkin itu tabung gas yang meledak,” kata seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, Indah.

Evakuasi terhadap tamu hotel langsung dilakukan begitu api membesar. Meski berada di restoran, namun tamu yang menginap di gedung 1 tampak panik. Beberapa tamu terlihat menggunakan pakaian seadanya saat dievakuasi.

Sekira dua jam, api berhasil dipadamkan. Petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)