TKW asal Malaysia selundupkan detonator & sabu ke Indonesia

Jum'at, 03 Januari 2014 - 15:26 WIB
TKW asal Malaysia selundupkan detonator & sabu ke Indonesia
TKW asal Malaysia selundupkan detonator & sabu ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Tawau, Malaysia, diamankan oleh aparat kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan, lantaran membawa ribuan butir detonator atau alat pemicu bahan peledak.

Selain itu, dari tangan TKW tersebut, polisi juga mengamankan 50 gram narkoba jenis sabu siap pakai. Ribuan butir detonator atau alat pemicu bahan peledak itu diamankan dari seorang ibu paru baya yang bernama Hasna, TKW asal Tawau, Malaysia.

Penangkapan ribuan butir detonator serta narkoba ini berawal dari operasi cipta kondisi yang dilakukan terhadap setiap kapal yang berlabuh, terutama kapal asal Nunukan, Kalimantan Timur yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare Iptu Galang kepada wartawan, Jumat (3/1/2014), mengatakan berdasarkan pengakuan Hasna, ribuan butir detonator tersebut dipesan oleh seorang pria yang bordomisili di Kabupaten Bone.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut apa motif dari tersangka membawa bahan berbahaya tersebut.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kini tersangka diamankan di Mapolsek Pelabuhan Nusantara Parepare, dan polisi akan terus melakukan pengembangan, apakah tersangka ada kaitannya dengan jaringan teroris.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9177 seconds (0.1#10.140)