Awal tahun, banjir genangi Denpasar

Kamis, 02 Januari 2014 - 11:48 WIB
Awal tahun, banjir genangi Denpasar
Awal tahun, banjir genangi Denpasar
A A A
Sindonews.com - Hujan deras selama tiga hari ini mengakibatkan banjir menggenangi beberapa perumahan di Denpasar, Bali.

Banjir menggenangi Perumahan Bumi Mas, Sanur, dan Banjar Mekar Jaya, Pemogan Denpasar Selatan, termasuk akses jalan di sekitar perumahan. Ketinggian air mencapai setinggi pinggang orang dewasa, atau sekira satu meter.

"Jam 09.00 Wita tadi, kami terima laporan banjir di Sanur, sekarang petugas masih di lapangan untuk mengevakuasi warga," Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Denpasar Made Prapta dihubungi, Kamis (2/1/2014).

Genangan banjir tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Beberapa warga yang terjebak, karena rumahnya terendam banjir agak parah, langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sejauh ini, belum ada laporan adanya korban dan petugas terus melakukan pendataan dan memberikan pertolongan di lokasi banjir.

Setidaknya dua perahu karet rubber boat BPPD Denpasar dan puluhan petugas ditejunkan ke lokasi untuk mengevakuasi warga terutama anak-anak dan warga lanjut usia.

Petugas SAR terus memantau lokasi yang masih digenangi banjir hingga pukul 12.00 Wita, mencari warga yang terjebak banjir, setelah curah hujan cukup tinggi mengguyur Kota Denpasar sejak malam Tahun Baru hingga hari ini.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)