Adik Sultan HB X meninggal dunia

Selasa, 31 Desember 2013 - 20:41 WIB
Adik Sultan HB X meninggal dunia
Adik Sultan HB X meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Keraton Yogyakarta Hadiningrat berduka. Menjelang pergantian tahun, adik kandung Raja Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo meninggal dunia.

GBPH Joyokusumo meninggal dunia di RS Medistra Jakarta pukul 17.00 WIB sore tadi. Sebelumnya, Gusti Joyo, demikian dia akrab disapa, akan diterbangkan ke Taiwan untuk menjalani perawatan medis di sana. Namun Tuhan berkehendak lain.

Salah satu Keluarga Keraton, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Jatiningrat membenarkan kabar duka ini. "Injeh, leres (Ya, bener)," kata KRT Jatiningrat, Selasa (31/12/2013) petang.

Jatiningrat mengatakan, keberadaan jenazah Gusti Joyo saat ini masih berada di Jakarta. Rencananya nanti malam diterbangkan ke Yogyakarta.

"Insya Allah, malam ini diterbangkan ke Yogyakarta. Nanti pukul 23.00 sudah tiba di Yogyakarta," kata kerabat yang akrab disapa Romo Tirun.

Rencananya, jenazah Gusti Joyo akan dimakamkan di Bangsal Srimanganti, Keraton, Yogyakarta pada Rabu 1 Januari 2013 besok.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)