6 gedung dibakar, Yos Sudarso Manokwari lumpuh total

Senin, 30 Desember 2013 - 08:12 WIB
6 gedung dibakar, Yos Sudarso Manokwari lumpuh total
6 gedung dibakar, Yos Sudarso Manokwari lumpuh total
A A A
Sindonews.com - Dua kelompok warga di Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (29/12/2013), terlibat bentrokan.

Bentrokan yang dipicu tewasnya seorang bocah tersebut mengakibatkan enam bangunan ludes terbakar. Bangunan yang terbakar adalah gedung serba guna Anggi Room, tiga warung makan, satu toko sepatu, satu konter telepon genggam. Ke-enam bangunan yang terbakar seluruhnya berada di Jalan Yos Sudarso, Manokwari.

Akibatnya, bentrokan warga ini menyebabkan ruas jalan di Yos Sudarso lumpuh total. Selain memblokir jalan, kelompok yang bertikai juga membakar ban bekas dan potongan kayu di tengah jalan.

Aksi saling serang ini berlangsung selama hampir satu jam. Dua kelompok warga ini juga menggunakan petasan dan mercon. Selama aksi ini berlangsung, aparat yang ada, tidak mampu mengendalikan kedua kubu.

"Kita lagi berdiri, tiba-tiba diserang. Mereka menggunakan senjata tajam," ujar Makson, salah satu warga, Senin (30/12/2013).

Menurutnya, dua kelompok ini bergantian saling serang dengan jarak sekira 50 meter. Aksi ini mulai reda saat satu regu TNI Kodim 1703 Manokwari, tiba dan memisahkan dua kelompok warga dengan tembakan peringatan.

Baca juga: Bentrok di Manokwari, 6 gedung dibakar, 1 tewas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)