Korban pikap maut dimakamkan massal

Minggu, 29 Desember 2013 - 14:09 WIB
Korban pikap maut dimakamkan massal
Korban pikap maut dimakamkan massal
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 18 korban tewas akibat tabrakan mobil pikap dan truk gandeng di Jalur Pantura, Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Jawa Timur, seluruhnya telah dimakamkan.

Sepuluh jenazah langsung dimakamkan Sabtu malam usai dipulangkan dari kamar jenazah RSUD Tongas. Sementara sisanya dimakamkan pada Minggu pagi tadi.

Sebanyak tujuh jenazah warga Dusun Klampean Desa Mentor dimakamkan dalam satu liang lahat.

Suara isak tangis dan salawat terdengar mengiringi kepergian jenazah yang dibawa beriringan menggunakan keranda yang dipanggul warga setempat. Ratusan warga berkumpul di masjid Baitul Aziz, untuk menyalatkan jenazah.

Seorang warga Desa Mentor, Siswanto (35) mengatakan, pemakaman massal ini merupakan keputusan pihak keluarga yang masih memiliki hubungan kerabat.

Hal yang sama juga dilakukan pada jenazah lain yang berasal dari Desa Jangur dan Sumur Mati.

"Semalam sudah lima orang yang dikuburkan, hari ini tujuh orang yang dimakamkan bersamaan," kata Siswanto, Minggu (29/12/2013).

Sementara itu, korban luka ringan dan luka berat masih dirawat di tiga rumah sakit. Empat korban luka ringan dirawat di RSUD Tongas, satu luka berat dirawat di RSU Syaiful Anwar Malang, dan enam korban yang lain dirawat di RSUD dr Saleh Kota Probolinggo.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)