Sebelum bus dibakar, sopir & kondektur jadi bulan-bulanan

Kamis, 26 Desember 2013 - 22:45 WIB
Sebelum bus dibakar,...
Sebelum bus dibakar, sopir & kondektur jadi bulan-bulanan
A A A
Sindonews.com - Bus Perusahan Otobus (PO) Sugeng Rahayu harus ludes dibakar massa di Jalan Raya Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pembakaran itu dipicu karena bus bernopol W 700 ZO menabrak pengendara sepeda dan menewaskan tiga orang.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, kejadian itu bermula ketika Bus Sugeng Rahayu sedang balapan dengan Bus Mira dari arah Surabaya.

Dari arah berlawanan mucul pengendara sepeda motor yang diketahui sebagai warga Barong Sawahan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo. Saat di lokasi kejadian, tiga orang yang mengendari motor tersebut langsung tertabrak Bus Sugeng Rahayu dan tiga orang yang berboncengan tewas di lokasi.

"Bus ini (Sugeng Rahayu) dan Bus Mira ini balapan. Lha dari berlawanan muncul pengendara sepeda dengan berboncengan bertiga yang salah satunya diketahui bernama Khusnul langsung tewas tertabrak," kata Sutomo warga Desa Gading Mangu, Kecamatan Perak, Jombang saat dihubungi, Kamis (26/12/2013).

Massa yang kesal melihat kejadian itu, langsung menghentikan bus tersebut. Bahkan, kondektur dan sopir bus sempat menjadi bulan-bulanan warga yang terbakar emosi hingga akhirnya berhasil diamankan ke Mapolsek Perak. Rupanya, massa yang terbakar emosi pun melampiaskan dengan cara membakar bus yang sebelumnya bernama Sumber Kencono itu.

"Warga sempat menyeret sekira 50 meter dari lokasi kejadian dan langsung membakar bus tersebut," ujarnya.

Baca juga: 3 orang tewas ditabrak, Bus Sugeng Rahayu dibakar
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)