Aktivitas Pelabuhan Parepare kembali normal

Kamis, 26 Desember 2013 - 13:40 WIB
Aktivitas Pelabuhan Parepare kembali normal
Aktivitas Pelabuhan Parepare kembali normal
A A A
Sindonews.com - Pasca ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, Sulawesi Selatan, pihak otoritas pelabuhan setempat melakukan pengecekan pada struktur dermaga yang masih utuh.

Saat dilakukan pengecekan, struktur bangunan dermaga tersebut diketahui sepanjang 100 meter lebih. Adapun bangunan yang roboh mencapai sekira 35 meter dan dibangun sejak 1999.

Dalam pengecekan struktur dermaga itu, pihak otoritas pelabuhan, dibantu oleh tim penyelam dari Makassar, melakukan pengecekan terhadap tiang-tiang dermaga yang masih utuh.

Sementara itu, pasca kejadian ambruknya Dermaga Cappa Ujung tersebut, aktivitas pelabuhan kini sudah kembali normal. Namun pelabuhan yang melayani pelayaran antarpulau, seperti Pulau Kalimantan, Papua, dan Ambon tersebut, kini volume kapal yang berlabuh berkurang dari biasanya.

Diberitakan sebelumnya, ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, pada Senin 23 Desember 2013 malam, membuat pihak PT Pelayaran Indonesia (Pelindo) dan otoritas pelabuhan setempat mulai melakukan antisipasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)