Dermaga roboh, seluruh kendaraan berhasil dievakuasi

Rabu, 25 Desember 2013 - 15:57 WIB
Dermaga roboh, seluruh kendaraan berhasil dievakuasi
Dermaga roboh, seluruh kendaraan berhasil dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan penyelaman di kedalaman laut tujuh meter, Tim SAR dari Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil mengevakuasi keselurauhan kendaraan yang ikut tenggelam dalam peristiwa ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung.

Dari keseluruhan kendaraan yang berhasil dievakusi, tiga diantaranya adalah kendaraan roda empat, dan 16 unit sepeda motor. Dalam peristiwa ini, Tim SAR menyatakan tidak menemukan adanya korban jiwa.

Setelah sebelumnya Tim SAR berhasil mengevakuasi dua unit mobil yang ikut tenggelam, dalam peritiwa ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan, pada Senin 23 Desember 2013 malam. Kini, Tim SAR kembali berhasil mengevakuasi sebuah truk.

Truk yang bermuatan telur ayam tersebut, terpaksa harus dievakuasi oleh Tim SAR dengan menggunakan mobil crane. Dalam evakuasi itu, Tim SAR membutuhkan waktu sedikitnya satu jam untuk menarik mobil ke atas dermaga. Truk dyna berwarna merah
itu mengalami kerusakan yang cukup parah, setelah ikut tercebur ke laut.

Humas Administrator Pelabuhan Parepare Muhammad Iqbal mengatakan, dengan berhasilnya Tim SAR mengevakuasi truk, berarti keselurahan kendaraan yang ikut tenggalam dalam peristiwa ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung ini dinyatakan sudah ditemukan semua. Dalam peristiwa ini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Penyebab ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung sepanjang kurang lebih 35 meter ini akibat Kapal Motor (KM) Mentari Persada bermuatan peti kemas yang hendak berlabuh tiba-tiba saja menabrak dermaga, karena dihantam oleh tiupan angin kencang.

Baca juga: Dermaga Kota Parepare roboh tertabrak kapal
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)