Puting beliung porak porandakan 12 rumah di Gowa

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:53 WIB
Puting beliung porak porandakan 12 rumah di Gowa
Puting beliung porak porandakan 12 rumah di Gowa
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras memporak-porandakan belasan rumah warga, di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (24/12/2013) siang.

Belasan rumah tersebut berada di Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel. Akibatnya, sejumlah perabotan rumah warga rusak dan tak bisa diselamatkan karena tertimpa atap rumah.

"Angin menerbangkan atap rumah warga hingga beterbangan ke atas pohon. Beberapa rumah warga bahkan tidak memiliki atap," jelas salah satu pemilik rumah yang rusak, Kasmah.

Berdasarkan catatanya, ada sekira 12 rumah warga di desanya yang rusak di bagian atapnya setelah dihantam angin puting beliung.

"Angin tiba-tiba berputar dan menerbangkan sebagian atap rumah warga, saat para warga tengah berada di dalam rumah," lanjut warga lainnya, Daeng Ngitung.

Hingga kini, sebagian warga hanya bisa memperbaiki atap rumahnya yang rusak ringan. Sementara warga lain yang atap rumahnya rusak parah kini mengungsi ke rumah para tetangganya. Mereka pun berharap ada bantuan dari pemerintah setempat agar warga dapat memperbaiki rumahnya yang rusak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0906 seconds (0.1#10.140)
pixels