Padamkan api di Ahmad Yani, 20 mobil Damkar diterjunkan

Jum'at, 20 Desember 2013 - 13:16 WIB
Padamkan api di Ahmad...
Padamkan api di Ahmad Yani, 20 mobil Damkar diterjunkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api di empat bangunan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, RT 3 RW 8, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Kanit Reskrim Polsekta Cibeunying Kidul, AKP Uus Saefullah, menjelaskan, kebakaran yang bermula dari sebuah toko busa, Toko Holiday, sekira pukul 06.00 Wib.

"Dari situ api cepat membesar karena sebagian besar berisikan bahan yang mudah terbakar. Api semakin membesar karena merembet ke toko sebelahnya yang menjual bahan kimia," jelasnya, Jumat (20/12/2013).

Setelah sekira 3,5 jam melakukan pemadaman, api pun akhirnya padam sekira pukul 09.30 Wib setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan sedikitnya 20 mobil pemadam.

Menurutnya, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun satu orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran syok melihat kebakaran yang sangat besar itu.

"Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Untuk kerugian diperkirakan sampai miliaran rupiah," katanya.

Dalam kebakaran itu, selain menghanguskan toko yang menjual busa dan bahan kimia, api juga menghanguskan toko onderdil dan juga kontrakan milik warga.

Baca juga: Kebakaran hanguskan sejumlah toko di Ahmad Yani
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5322 seconds (0.1#10.140)