Atut tersangka, mahasiswa asal Banten gelar syukuran

Kamis, 19 Desember 2013 - 13:16 WIB
Atut tersangka, mahasiswa...
Atut tersangka, mahasiswa asal Banten gelar syukuran
A A A
Sindonews.com - Belasan mahasiswa menggelar aksi cukur rambut di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Aksi ini sebagai bentuk rasa syukur atas penetapan Gubernur Banten Ratu Atut Choisyiah sebagai tersangka dalam kasus korupsi suap yang sedang ditangani KPK.

Belasan mahasiswa yang menamakan diri Poros Banten, merupakan mahasiswa asal Banten yang sedang mengeyam pendidikan di Bandung. Mahasiswa yang berjumlah 13 orang ini dicukur rambutnya oleh rekannya sendiri.

Di depan mereka dipajang keranda mayat ukuran kecil bertuliskan 'Runtuh dan Matinya Dinasti Politik Tanah Banten, Amin!!!'. Sedangkan belasan orang lainnya sesekali giliran berorasi.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan dan KPK yang sudah menjadikan Atut sebagai tersangka," kata Presidium Poros Banten, Ato Altanjung, Kamis (19/12/2013).

Ke-13 orang itu di bagian perutnya masing-masing bertuliskan satu huruf. Jika digabungkan, ke-13 orang itu membentuk tulisan Banten Merdeka. "Itu artinya kita sekarang sudah terlepas dari belenggu birokrasi yang ada selama ini," jelasnya.

Soal ditetapkannya Atut sebagai tersangka, Ato optimistis kondisi Banten kini akan lebih baik. Apalagi sejumlah kasus korupsi yang melibatkan keluarga Atut juga terungkap satu per satu.

Selama kepemimpinan Atut, kondisi di Banten terbilang cukup memprihatinkan. Salah satu yang terparah adalah kondisi pendidikan. "Banyak sekolah yang kondisi bangunannya lebih cocok disebut kandang kambing," ungkapnya.

Kedepan, Ato menyatakan pihaknya akan terus mengawal kinerja pemerintahan di Banten. Ia berharap tidak ada lagi hal-hal negatif serupa yang terjadi seperti saat Atut masih berkuasa.

Baca
Tersangka, Ratu Atut dijerat dua kasus
Ini indikasi kuat Atut jadi tersangka
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)