Tokoh agama Hindu dibunuh anak kandung

Kamis, 19 Desember 2013 - 12:48 WIB
Tokoh agama Hindu dibunuh anak kandung
Tokoh agama Hindu dibunuh anak kandung
A A A
Sindonews.com - Seorang tokoh agama Hindu (Sulinggih) Pedanda Kemenuh tewas dibunuh anak kandungnya Ida Bagus Gede Radiana (25). Istri Kemenuh yang ikut menjadi korban, terluka parah akibat tikaman senjata tajam pelaku.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi sekira pukul 19.30 Wita, Rabu 18 Desember 2013, di rumah kos pelaku di Banjar Batu Lumbang Desa Gulingan Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Keterangan yang berhasil dihimpun, awalnya pasangan sulinggih asal Gria Bun Mengwi (Jalan Raya Denpasa-Bedugul) hendak mencari putranya ke kos pelaku.

Terjadi salah paham antara orangtua dan anak kandungnya itu. Sehingga pelaku yang naik pitam mengambil sebilah pisau dapur dan melakukan penusukan terhadap ayah dan ibunya. Lanang (Ida Pedanda Kemenuh) menderita luka tusuk pada bagian dada kiri, ketiak, dan ulu hati. Ida Pedanda Istri menderita luka tusuk di dada kiri dan kanan.

Hingga pagi ini, Istri Kemenuh masih menjalani perawatan di RSUD Badung. Sedangkan jasad Pedanda Kemenuh dalam proses pemulangan ke tempat tinggalnya di daerah Mengwi.

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Wisnu Wardana mengatakan tak lama setelah kejadian pelaku ditangkap. "Kami masih dalami keterangan pelaku dia masih drop kondisinya,” ujar AKP Wisnu Wardana dihubungi, Kamis (19/12/2013).

Wisnu mengatakan, sampai saat ini pelaku yang ditahan di Mapolres Badung belum bisa diajak bicara. Namun dari pemeriksaan sementara terdapat indikasi pelaku mengalami gangguan mental. Untuk memastikannya petugas akan berhati-hati dalam menggali keterangan pelaku yang bergelar sarjana ekonomi tersebut.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5969 seconds (0.1#10.140)