BPBD Sukabumi siaga antisipasi gempa susulan

Kamis, 19 Desember 2013 - 01:45 WIB
BPBD Sukabumi siaga antisipasi gempa susulan
BPBD Sukabumi siaga antisipasi gempa susulan
A A A
Sindonews.com - Gempa bumi berkekuatan 4,5 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kota Sukabumi. Gejala alam ini mengakibatkan kepanikan warga.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang terjadi pukul 21:14:30 Wib itu berpusat di 8 km Barat Daya Kota Sukabumi, dengan kedalaman 5 Km. Guncangannya dirasakan hingga ke wilayah Kota Bogor.

Pantauan dilokasi, gempa mengakibatkan kepanikan warga terutama yang berdomisili di wilayah Kota Sukabumi. Sebagian warga berusaha menyelamatkan diri meninggalkan bangunan karena khawatir guncangannya merobohkan bangunan.

"Spontan saja saya lari, sebab trauma dengan peristiwa gempa tahun 2001 lalu," ungkap Erna (46), warga Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Rabu (19/12/2013) malam.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Sukabumi, Hendra Rusmanda, mengaku belum mendapatkan laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

"Sejauh ini belum ada laporan soal dampak gempa," tegasnya. Meski demikian, BPBD telah bersiaga untuk mengantisipasi gempa susulan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)
pixels