Bus Aneka Jaya masuk jurang sedalam 15 meter

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:16 WIB
Bus Aneka Jaya masuk jurang sedalam 15 meter
Bus Aneka Jaya masuk jurang sedalam 15 meter
A A A
Sindonews.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Kali Pentung, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (17/12/2013) pagi. Bus Aneka Jaya dengan nomor polisi AE 7310 UX yang hendak menuju Pacitan, Jawa Timur (Jatim), masuk jurang sedalam 15 meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sebanyak sembilan penumpang termasuk sopir, Humaidi, mengalami luka-luka.

Bus tersebut terlibat kecelakaan di tikungan Kali Pentung setelah didahului sebuah mobil. Secara refleks, sopir bus langsung banting setir ke kiri dan masuk ke jurang.

"Saya kaget dan sudah berusaha mengerem, tapi jalannya licin, sehingga langsung masuk ke jurang," kata Humaidi saat ditemui di Puskesmas Patuk.

Kapolsek Patuk, Kompol Tri Pujo Santoso, mengatakan, sopir bus saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Patuk bersama dengan delapan penumpang, sementara korban luka 5 orang, 4 luka ringan, dan seorang penumpang harus dilarikan ke RS Harjolukito, Yogya, karena mengalami luka serius.

"Korban masih menjalani perawatan medis dan kami masih lakukan pendataan," kata Tri Pudjo.

Dia mejelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut dengan meminta keterangan saksi. "Sopir belum kami mintai keterangan secara detail karena masih syok," tuturnya.

Pantauan di lapangan, badan bus jurusan Bandung-Wonosari-Pacitan yang masuk ke jurang tersebut terbalik dan ringsek di tepi sungai, atap bus rusak parah. Sampai saat belum dilakukan pemindahan bangkai bus.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)