Melaut sendiri, nelayan asal Gampong Jawa hilang

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:14 WIB
Melaut sendiri, nelayan asal Gampong Jawa hilang
Melaut sendiri, nelayan asal Gampong Jawa hilang
A A A
Sindonews.com - Seorang nelayan asal Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Abdul Rahman (45) hilang misterius di perairan Selat Malaka. Kapal motor (boat) yang dia tumpangi saat mencari ikan, ditemukan utuh di tengah laut.

Korban diketahui hilang, pada Senin 16 Desember 2013 siang, setelah boat yang ditumpanginya ditemukan terdampar tanpa awak, sekira 1 mil dari daratan Banda Aceh. Boat itu berputar-putar dengan mesin menyala. Barang-barang dalam boat seperti pancing masih utuh. Cuaca di laut dalam beberapa hari ini juga normal.

"Boat itu pertama kali ditemukan oleh Panglima Laot Syiah Kuala, dia waktu itu juga sedang melaut. Boat itu kemudian ditarik ke Pos (polisi) Airud. Saya tahu boat itu milik Bang Rahman setelah ditarik ke Pos Airud," kata adik korban, Rahmat (35) kepada wartawan di Lampulo, Banda Aceh, Selasa (17/12/2013).

Dia menuturkan, Abdul Rahman pamit dari rumah kemudian berlayar sendiri dari Dermaga Lampulo, akhir pekan lalu. "Biasanya siang ini berangkat, besok pagi dia pulang. Tapi kali ini sudah dua hari enggak pulang. Tiba-tiba ditemukan boat dia di tengah laut," ujar Rahmat.

Menurutnya, tak ada firasat apa pun dan keanehan yang ditunjukkan korban selama ini. Abdul Rahman juga tak memiliki riwayat penyakit ayan (epilepsi). Keluarga korban kini resah dan berharap bapak tiga anak itu bisa segera ditemukan.

Tim Basarnas hingga kini masih terus mencari keberadaan korban, dengan menyisir perairan antara Alue Naga (Banda Aceh) dan Ujong Pancu (Aceh Besar) menggunakan speedboat.

"Sampai siang ini hasilnya masih nihil. Setelah makan siang nanti kita akan melanjutkan pencarian," kata Maimun, seorang relawan SAR.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)