Pencarian siswa tenggelam di Sungai Loji terus dilakukan

Selasa, 17 Desember 2013 - 12:20 WIB
Pencarian siswa tenggelam di Sungai Loji terus dilakukan
Pencarian siswa tenggelam di Sungai Loji terus dilakukan
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) bersama warga sekitar Sungai Loji hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Muhamad Rifkiyanto (14), siswa kelas III MTs Robitul Muta`alimin, Pekalongan Selatan, yang tenggelam, Senin (17/12/2013) kemarin.

Kapolsek Pekalongan Selatan, Kompol Darodi, menyebutkan, pihaknya bersama Tim SAR terus melakukan langkah dan upaya agar satu dari 11 siswa yang sebelumnya tenggelam itu berhasil ditemukan.

“Kami bersama tim SAR dari Brimob dan serta warga masih mencari korban. Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan,“ jelasnya, Selasa (17/12/2013).

Diketahui, insiden itu bermula saat Rifky bersama teman-temannya sepakat untuk mandi di Sungai Loji untuk melepas penat setelah menempuh ujian semester. Mereka tak memperhatikan jika air sungai sedang banjir.

“Kami pulang bersepeda lalu sepakat mandi di sungai. Saat kami sedang berenang tiba- tiba arus membesar sehingga kami hanyut. 10 siswa berhasil menyelamatkan diri namun Muh Rifkiyanto lansung hanyut dan tenggelam,“ jelas Khoirul Huda, korban selamat yang juga teman Rifky, Selasa (17/12/2013).

Melihat temannya tenggelam, mereka kemudian bersama-sama berusaha menolong korban. Namun ternyata usaha itu sia-sia, hingga akhirnya Rifky-pun tenggelam disapu derasnya arus Sungai Loji.

Sementara itu, menurut warga sekitar, Marjoko, dirinya sudah memperingatkan kepada para siswa tersebut untuk tidak mandi di sungai yang sedang deras tersebut. Namun ternyata, peringatan yang dilontarkannya itu diabaikan oleh para siswa.

“Kami melihat anak- anak hendak mandi dan sudah saya ingatkan, namun mereka nekat. Tiba- tiba ada teriakan meminta tolong sehingga kami bersama warga lain berusaha menolong namun korban terlanjur hanyut dan tenggelam,“ jelas Marjoko.

Baca juga: Mandi di Sungai Loji, 11 siswa MTs hanyut, 1 hilang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)