Jasad bayi tak utuh gegerkan warga Sragen

Selasa, 17 Desember 2013 - 10:16 WIB
Jasad bayi tak utuh gegerkan warga Sragen
Jasad bayi tak utuh gegerkan warga Sragen
A A A
Sindonews.com - Sesosok mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya menghebohkan warga Kampung Gerdu, Kecamatan Sragen Tengah, Sragen, Jawa Tengah (Jateng). Mayat bayi tersebut ditemukan tak jauh dari jembatan Garuda.

Mayat bayi ditemukan dalam kondisi sudah tidak utuh lagi. Janin mayat bayi tersebut sudah tidak memiliki kaki lagi. Bayi yang diduga baru berusia lima sampai enam bulan dalam kandungan tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen.

Johannes, salah satu warga yang tinggalnya tak jauh dari lokasi dimana mayat bayi tersebut ditemukan mengatakan, saat petugas kebersihan tersebut hendak mengangkut tumpukan sampah dari pinggir sungai, justru melihat sesosok mayat bayi tergeletak begitu saja.

"Saat ditemukan petugas BLH, bayi itu tak memiliki kaki. Hanya dari punggung sampai kepala. Jadi jenis kelaminnya tidak diketahui. Sepertinya berusia sekitar lima sampai enam bulan dalam kandungan," papar Johannes kepada wartawan di Sragen, Jawa Tengah, Senin (16/12/2013).

Tak lama setelah penemuan, Johannes mengaku langsung diberitahukan oleh petugas BLH bila ada janin bayi ditemukan dekat dengan rumahnya. Sesaat setelah menerima laporan adannya penemuan mayat bayi, petugas Polres Sragen langsung tiba di lokasi tempat kejadian pekara.

Sementara itu, dari olah tempat kejadian pekara, lokasi penemuan mayat bayi tersebut tak jauh dari Jembatan Garuda. Petugas juga menemukan baju dan celana serta sebuah keranjang tergeletak di tumpukan sampah dimana mayat bayi tersebut ditemukan.

Belum diketahui pasti apakah barang-barang tersebut ada kaitannya dengan pembuangan janin itu. Namun pihak Polres Sragen telah mengambil barang-barang tersebut untuk diteliti.

Belum ada keterangan resmi dari petugas Kepolisian. Kemungkinan, dilihat dari usia bayi tersebut, diduga bayi tersebut memang sengaja digugurkan oleh orang tuanya sendiri yang belum diketahui identitasnya dan sengaja dibuang ke sungai sebelum tersangkut di dekat jembatan garuda. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penemuan janin tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)