Cilacap banjir, 855 rumah terendam

Selasa, 17 Desember 2013 - 09:08 WIB
Cilacap banjir, 855 rumah terendam
Cilacap banjir, 855 rumah terendam
A A A
Sindonews.com - Hujan dengan intensitas tinggi di perbukitan hulu DAS Ciberem menyebabkan Sungai Ciberem meluap hingga mengakibatkan banjir di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Banjir menggenangi enam desa, yakni Desa Sidareja, Tegalsari, Sidamulya, Margasari, Tinggarjaya dan Gunungreja, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

"Tinggi banjir mencapai satu meter. Sebanyak 55 jiwa atau 20 Kepala Keluarga (KK) mengungsi di Aula Koramil Sidareja. Daerah ini hampir setiap musim penghujan terjadi banjir," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (17/12/2013).

Menurutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap telah melakukan penanganan darurat bencana. Sedangkan masyarakat dievakuasi ke tempat evakuasi sementara.

"Logistik telah disalurkan kepada masyarakat seperti mie instan dan air mineral. Dapur umum didirikan dan dilakukan koordinasi dengan SKPD Teknis (Dinsos/DKK), Unsur wilayah/Muspika, PMI, TNI, Polri dan relawan untuk memberikan pelayanan kebutuhan dasar pengungsi. Pendataan juga masih terus dilakukan," lanjut Sutopoi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4600 seconds (0.1#10.140)