Pelaku pencurian mayat dibawa ke rumah sakit jiwa

Senin, 16 Desember 2013 - 12:56 WIB
Pelaku pencurian mayat dibawa ke rumah sakit jiwa
Pelaku pencurian mayat dibawa ke rumah sakit jiwa
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian mayat yang menghebohkan Cilacap, Resi Rokhisuhana, hari ini, Senin (16/12/2013), dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Banyumas.

Resi dibawa ke RSJ guna mengetahui kondisi kejiwaannya. Ia dijadwalkan akan menjalani observasi selama 14 hari ke depan.

"Langkah ini diambil oleh polisi untuk mengetahui kondisi psikis tersangka, pasalnya ia (Resi) belum seluruhnya terbuka untuk memberikan keterangan ketika diperiksa polisi," jelas Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Agus Puryadi.

Menurutnya, untuk mengetahui sehat tidaknya tersangka, dibutuhkan waktu selama 14 hari. Selama 14 hari ke depan itu, tersangka akan menjalani observasi di bawah pengawasan dokter ahli jiwa.

Diketahui, beberapa pekan belakangan Cilacap tengah dihebohkan dengan aksi pembongkaran makam. Warga geger setelah makam seorang wanita berantakan lantaran digali dan tulang belulangnya hilang dibawa kabur.

Selang beberapa hari sebelumnya, dua mayat bayi juga hilang dicuri. Pelaku pembongkaran ternyata sama dengan pembongkaran makam wanita.

Warga menduga, jika pelaku pembongkaran makam sedang mempelajari ilmu hitam. Dan salah satu syaratnya yaitu mencuri jenazah yang baru dimakamkan.

Baca juga: Polisi bekuk pelaku pencurian mayat di Cilacap
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9375 seconds (0.1#10.140)