Polri akan panggil Rektor ITN

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:40 WIB
Polri akan panggil Rektor ITN
Polri akan panggil Rektor ITN
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Soeparno Djiwo, terkait kasus kematian seorang mahasiswanya, Fikri Dolasmantya Surya, saat mengikuti kemah bakti.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, menegaskan, hal itu dinilai penting untuk melakukan penelusuran dan pengungkapan kasus tersebut. Apalagi, kini telah beredar foto-foto di tengah masyarakat yang dicurigai sebagai gambaran saat kegiatan ospek itu berlangsung.

"Kita membutuhkan keterangan-keterangan dari ITN dan saksi-saksi lain. Apakah betul tayangan itu berasal dari aktivitas seperti mahasiswa yang meninggal itu," kata Boy, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2013).

Sampai saat ini, lanjutnya, pihak kepolisian masih mendalami kematian dari Fikri. Untuk itu, tim ahli medis dan kedokteran forensik diturunkan untuk turut serta membantu menganalisa kematian Fikri yang dinilai tidak wajar.

"Belum bisa menyimpulkan sebab-sebab kematian, dari tim ahli medis kedokteran forensik bisa melakukan analisa selanjutnya, bisa saja melakukan autopsi bedah mayat terhadap jenazah, meski sudah dimakamkan. Kita kembangkan selanjutnya, mencari fakta terkait peristiwa itu terus berjalan termasuk konfirmasi tayangan kekerasan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan ITN," pungkas Boy.

Baca juga: Kasus kematian Fikri, polisi sudah periksa 8 saksi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)