Kontras siap investigasi kasus Fikri

Rabu, 11 Desember 2013 - 02:06 WIB
Kontras siap investigasi kasus Fikri
Kontras siap investigasi kasus Fikri
A A A
Sindonews.com - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) ikut turun tangan terkait kasus meninggalnya seorang mahasiswa baru jurusan Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Fikri Dolasmantya Surya.

Fikri diketahui tewas saat kemah bakti desa di kawasan Goa Cina, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, 12 Oktober 2013 lalu.

Kepala Biro Pemantauan dan Dokuemntasi HAM, Kontras, Fatkhul Khair, turut mendampingi laporan Aliansi Mahasiswa Anti Kekerasan (Amak) ke Mapolres Malang, terkait kejanggalan dalam kematian Fikri yang diduga menjadi korban kekerasan.

"Kita baru terima laporan hari ini, dan akan mempelajari lebih lanjut mengenai kasusnya, hari ini kita dampingi laporan ke polisi," katanya, Selasa (10/12/2013).

Sementara itu, Koordinator Kontras Jawa Timur, Andy Irfan, menambahkan, sementara ini pihaknya masih mendapatkan informasi sepihak dari mahasiswa yang melaporkan kasus Fikri. Ia mengaku akan menginvestigasi perkara ini untuk mendapatkan gambaran yang utuh.

"Kita menyayangkan atas kejadian ini, sebab perguruan tinggi seharusnya menjunjung tinggi HAM," kata Andy Irfan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7110 seconds (0.1#10.140)