Tanggap darurat di Nagari Malampah 2 minggu

Selasa, 10 Desember 2013 - 10:00 WIB
Tanggap darurat di Nagari...
Tanggap darurat di Nagari Malampah 2 minggu
A A A
Sindonews.com - Masa tanggap darurat banjir bandang di Nagari (desa) Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, ditetapkan selama dua minggu.

Bupati Pasaman Benny Utama menegaskan, dalam masa tanggap darurat akan diprioritaskan pemulihkan jalan dan jembatan yang hancur akibat banjir, sehingga daerah yang terkena banjir tidak terisolasi.

"Kita tetapkan masa tanggap darurat hingga dua minggu kedepan," kata Bupati Benny Utama, kepada wartawan, Selasa (10/12/2013).

Akibat banjir di Malampah, dua orang dinyatakan hilang. Satu orang Aisyah (15) sudah ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di Batang Timpah sungai yang mengalir di Nagari Malampah.

Saat ditemukan, Aisyah masih mengenakan baju sekolah. Sedangkan satu orang lagi korban hilang, Ijeh (23) masih dicari.

Kerugian lain akibat banjir adalah rusaknya fasilitas umum, seperti dua ruas jalan dan sembilan unit jembatan, serta 109 hektar lahan pertanian masyarakat yang berupa tanaman padi dan jagung.

Sambil menunggu pemulihan akses jalan ke seluruh Nagari Malampak, Kecamatan Tigo Nagari, Pemkab Pasaman memberikan warga air bersih. Sementara bantuan makanan dan beras juga berdatangan dari sejumlah dermawan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)