Iwan Bule siap perangi geng motor di Bandung

Sabtu, 07 Desember 2013 - 17:55 WIB
Iwan Bule siap perangi geng motor di Bandung
Iwan Bule siap perangi geng motor di Bandung
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Barat Brigjen Pol Mochamad Iriawan bakal prioritaskan beberapa kasus menonjol diawal masa tugasnya sebagai pucuk pimpinan kepolisian di Bandung. Salah satunya permasalahan geng motor.

"Geng motor ini kalau yang melanggar aturan (lalu lintas) dan kriminal bakal ditindak. Kalau yang melakukan penganiayaan, tidak ada cerita, pasti akan ditindak dan ditindaklanjuti. Itu menjadi prioritas kita di Jabar," tegasnya, kepada wartawan, Sabtu (7/12/2013).

Selain masalah geng motor, Iriawan juga berharap dengan kepemimpinan dirinya, Jawa Barat bisa lebih aman dari aksi kejahatan jalanan, dan premanisme.

"Sebagai polisi, kita harus menciptakan rasa aman agar masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar, aman, dan nyaman," ucapnya.

Disinggung soal kejahatan di dunia maya atau cyber crime, Iriawan juga mengaku akan terus memberantasnya. Terlebih saat ini Polda Jabar sudah beberapa kali berhasil mengusut tuntas mengenai hal tersebut.

Selain itu, dengan keberadaan mantan Kapolda Jabar yang lama, Irjen Pol Suhardi Alius yang kini diangkat menjadi Kabareskrim Mabes Polri dirasa sangan membantunya.

"Pak Kapolda lama sekarang jadi kabareskrim kan enak, tinggal telepon pasti beliau mau membantu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Iriawan pun menegaskan tak akan segan untuk menindak para anggotanya yang terlibat narkoba. "Itu hukumannya dobel, pidana dan disiplin. Belum lagi bisa saja dipecat," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)