Taruna AIPI kritis dikeroyok senior

Jum'at, 06 Desember 2013 - 18:42 WIB
Taruna AIPI kritis dikeroyok...
Taruna AIPI kritis dikeroyok senior
A A A
Sindonews.com - Erwin (21) taruna Akademi Ilmu Pelayaran Indonesia (AIPI) Makassar dirawat di RS Bhayangkara, setelah dikeroyok sejumlah seniornya. Akibatnya pengeroyokan itu, taruna tingkat I jurusan Nautika ini mengalami retak pada tulang kaki dan lebam di sekujur tubuh.

Peristiwa pengeroyokan yang diduga dilakukan sebanyak lima orang taruna senior ini, terjadi di lingkungan Kampus AIPI Jalan Gatot Subroto, Kec Tallo, Kamis 5 Desember 2013 malam.

Awalnya, korban dilarikan ke RS Islam Faisal. Namun karena kondisinya kritis, akhirnya warga Jalan Muhajirin ini dipindahkan ke RS Bhayangkara Makassar.

Keluarga korban Ary AS menyebutkan, saat kejadian korban baru saja melaksanakan salat magrib di musala kampus. Namun saat akan kembali ke rumah, tiba-tiba sepeda motornya hilang dan belakangan diketahui disembunyikan oleh beberapa seniornya.

Entah apa yang terjadi, tiba-tiba sebanyak lima orang taruna senior menghampirinya, dan langsung mengeroyok menggunakan bogem mentah.

"Keluarga saya tak tahu apa penyebabnya. Kalau pun ada semi militer dalam pendidikan taruna kelautan, tapi tidak dengan cara pengeroyokan seperti ini," papar Ary, kepada wartawan, Jumat (6/12/2013).

Atas tindakan itu, pihaknya telah melapor ke Mapolsekta Tallo dan mendesak seluruh pelaku ditangkap. "Kampus AIPI juga harus bertanggung jawab, karena ini terjadi di dalam lingkungan kampus," terangnya.

Terpisah, Kapolsekta Tallo Kompol Woro Susilo menyatakan, pihaknya hingga kini mendalami kasus kekerasan tersebut. Namun dia mengakui, sulit mengungkap pelaku yang diduga dilakukan beberapa senior di kampus itu

"Kami masih menyelidikinya. Kejadiannya itu malam, tetapi korban sendiri tidak melihat jelas siapa-siapa pelaku pengeroyokan itu," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8891 seconds (0.1#10.140)